Saturday, November 21, 2020

Masih Sering Tertukar, Ini 4 Perbedaan Antara DVR dan NVR pada CCTV

 


Mempertimbangkan harga DVR Hikvision 16 channel tak dipungkiri bakal membantu Anda saat memilih paket CCTV. Jika CCTV bertugas untuk merekam, maka DVR adalah tempat untuk menyimpannya. Hikvision CCTV sendiri menyediakan DVR dengan kapasitas yang variatif supaya Anda tak kebingungan menyiapkan bujet maupun menentukan jumlah kamera yang dipakai.

Masih sering tertukar dengan NVR

Inovasi di bidang teknologi mendorong sejumlah perusahaan perangkat elektronik untuk terus mengembangkan produk-produknya. Untuk CCTV, kini telah muncul NVR (Network Video Recorder) yang hadir sebagai salah satu variasi penyimpanan rekaman selain DVR. Akan tetapi, selisih harga DVR Hikvision 16 channel dengan NVR yang tak terlalu besar membuat sejumlah konsumen menganggapnya sebagai produk yang sama.

Faktanya ada sejumlah perbedaan di antara DVR dan NVR yang perlu diperhatikan. Selain dari segi harga DVR Hikvision 16 channel, berikut empat elemen yang bisa Anda bandingkan dari kedua produk tersebut.

  1. Jenis kamera yang dipakai

Salah satu perbedaan yang cukup kentara dari DVR dan NVR adalah jenis kamera yang dipakai. Pada DVR, CCTV menggunakan kamera analog untuk perekaman. Sementara NVR sudah memanfaatkan kamera berbasis IP atau Internet Protocol. Faktor tersebut yang membuat NVR diincar konsumen yang membutuhkan CCTV nirkabel.



2.             Jumlah perangkat CCTV yang terhubung

Dari harga DVR Hikvision 16 channel, Anda sudah bisa menebak jumlah kamera yang bisa dihubungkan pada perangkat tersebut. NVR pun memungkinkan Anda menggunakan kamera dalam jumlah yang lebih banyak hingga 32 channel. Semuanya kembali lagi pada Anda dan kriteria tempat yang akan diawasi memakai CCTV.

3.             Cara kerja perangkat

Pada DVR, sinyal video yang ditangkap dari CCTV akan diubah dulu lewat DVR menjadi data digital. Kemudian, data disimpan dalam hard disk. Sementara NVR memiliki cara kerja lebih cepat dengan memperoleh data digital dari CCTV tanpa harus mengubahnya terlebih dulu. Kecepatan ini akan berpengaruh pula pada kebutuhan Anda sebagai pengguna perangkat.

4.             Sambungan koneksi yang tersedia

Jenis sambungan koneksi turut mempengaruhi harga DVR Hikvision 16 channel. DVR belum menyediakan fiur nirkabel, sehingga Anda perlu menyambungkannya dengan kabel jenis coaxial. Sementara NVR, seperti yang disebutkan, memungkinkan Anda untuk memantau lewat CCTV secara realtime menggunakan peralatan LAN.

Dari empat perbedaan yang dijelaskan di atas, jenis perangkat mana yang bagus? Sebenarnya penilaian tersebut bergantung pada kebutuhan. Anda yang mampu membayar harga DVR Hivikson 16 channel bisa memasangnya untuk di perkantoran maupun keperluan pribadi seperti rumah tangga. Sementara NVR akan cocok untuk tempat-tempat yang riskan seperti lembaga keuangan, pertokoan, dan lain sebagainya karena kemampuan penyampaian hasil tangkapan yang tepat.

Semoga informasi ini bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Manfaat dan Harga CCTV Hikvision Outdoor

Hikvision adalah perusahaan teknologi CCTV yang menghasil produk terbaik. Harga CCTV Hikvision outdoor cukup beragam, Anda hanya perlu meny...