Saturday, November 21, 2020

4 Pertimbangan Penting Pemasangan Kamera CCTV di Rumah

 


Keamanan rumah maupun keluarga adalah dua hal yang sama-sama penting. Dan untuk memastikannya, Anda bisa memasang kamera CCTV seperti Hikvision CCTV. Pemasangannya sendiri pun perlu direncanakan dengan cermat dan strategis agar fungsi dari kamera CCTV tersebut dapat terpenuhi dengan optimal, baik itu pemasangan di dalam maupun sekitar rumah Anda.

Di pasaran sendiri, Anda bisa temukan beragam jenis kamera CCTV dengan karakteristik serta keunggulannya masing-masing. Bukan hanya itu saja, Anda pun bisa menemukan paket sistem CCTV, di mana umumnya Anda sudah bisa mendapatkan segala kebutuhan basic untuk sistem pengawasan di rumah Anda, seperti yang dapat Anda peroleh dari paket CCTV Hikvision 4 channel.

Terlepas dari apa jenis CCTV atau paket sistem yang Anda pilih, Anda harus mempertimbangkan lokasi pemasangannya dengan baik. Apabila titik pemasangan yang Anda pilih tidak optimal, maka fungsi kamera CCTV tersebut bisa berkurang, atau malah jadi tak berfungsi sama sekali.

Akan tetapi, di mana saja Anda perlu memasang kamera CCTV, ya? Untuk memandu Anda dalam memutuskan titik-titik penting lokasi pemasangan kamera CCTV, simak dulu tips berikut ini, yuk!

  1. Pelajari peristiwa sebelumnya. Apakah rumah Anda pernah dibobol maling sebelumnya? Atau apakah rumah Anda pernah nyaris dimasuki pencuri? Baik itu tindak kriminal yang sudah atau baru akan terjadi, pelajari peristiwa sebelumnya yang pernah Anda alami, termasuk yang dialami oleh pemilik rumah sebelumnya. Di samping itu, tandai lokasi di mana peristiwa tersebut terjadi.
  2. Tentukan titik-titik paling rawan di sekitar rumah. Tentukan di mana saja area yang paling rawan di sekitar rumah Anda. Beberapa contoh titik paling rawan misalnya pintu depan, garasi, dan jendela. Akan tetapi, Anda juga perlu menilai dan menentukan titik-titik rawan lainnya, yang mungkin tidak umum ditemukan di rumah lain, tapi ada di area hunian Anda sehingga meningkatkan risiko terjadinya tindak kejahatan. Contohnya area samping rumah yang pencahayaannya minim.


  1. Lokasi yang terlindungi dari cuaca. Pastikan pula bahwa lokasi pemasangan kamera CCTV di rumah juga aman dari bahaya cuaca maupun alam. Misalnya, pilih titik yang tidak ditumbuhi oleh tanaman liar merambat, terlindungi dari hujan maupun angin, serta terlindungi dari paparan sinar matahari yang terik, yang bisa mengurangi kualitas gambar yang ditangkap.
  2. Fitur lainnya. Ketika Anda sedang memilih kamera CCTV, pertimbangkan pula apa saja fitur ekstra yang dimiliki. Misalnya kamera CCTV dengan infrared sehingga memiliki kemampuan night vision, yang bisa meningkatkan keefektifan kamera CCTV sehingga tetap dapat berfungsi dan menangkap gambar meskipun dalam kondisi minim cahaya sekalipun. 
Itulah 4 tips penting yang dapat Anda jadikan panduan dalam proses pemasangan kamera CCTV maupun sistem CCTV seperti paket CCTV Hikvision 4 channel. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Manfaat dan Harga CCTV Hikvision Outdoor

Hikvision adalah perusahaan teknologi CCTV yang menghasil produk terbaik. Harga CCTV Hikvision outdoor cukup beragam, Anda hanya perlu meny...