Saturday, November 21, 2020

Bagaimana Cara Menempatkan CCTV Tanpa Mengganggu Privasi Karyawan?

 


Sejumlah agensi atau perusahaan baru memilih paket CCTV Hikvision 8 channel untuk menjaga sistem keamanan. Namun, masih ada fungsi-fungsi lain yang bisa Anda optimalkan dari penggunaan kamera Hikvision CCTV. Salah satu di antaranya adalah memantau performa para karyawan selama bekerja di lingkungan kantor.

Mempengaruhi produktivitas karyawan

Memasang kamera pengawas di ruang karyawan sudah lama dilakukan pemilik perusahaan untuk mengawasi kegiatan anak buahnya. Dengan paket CCTV Hikvision 8 channel, Anda bisa menerima kualitas rekaman terbaik untuk menilai perilaku mana saja yang dianggap produktif atau malah menghambat dari para karyawan yang berada di ruang kerja.

Hasil pemantauan tersebut bisa dimanfaatkan perusahaan untuk mengevaluasi performa karyawan. Selain itu, Anda bisa menjadikannya sebagai bahan pertimbangan untuk menaikkan gaji atau menghentikan mereka. Pemberian review berkala kepada karyawan pun akan mempengaruhi tingkat produktivitas. Pasalnya, mereka sudah tahu mana kebiasaan yang harus ditingkatkan, diperbaiki, serta ditinggalkan.

Menjaga privasi karyawan di tempat kerja

Namun, Anda juga harus memperhatikan privasi karyawan sebelum memasang perlengkapan dari paket CCTV Hikvision 8 channel. Kalau sampai ceroboh, karyawan bisa balik melaporkan Anda karena dianggap telah menginvasi area personal mereka selama berada di tempat kerja. Lantas, apa yang harus diperhatikan sebelum menginstal paket CCTV Hikvision 8 channel.

Dalam hal ini, Anda harus mengetahui beberapa pelanggaran yang tak boleh dilakukan, antara lain:

  • Memasang CCTV di kamar mandi atau ruang ganti pakaian, sebab kedua ini termasuk area pribadi yang tak boleh diusik walau berada di tempat publik;
  • Seburuk apa pun kesalahan karyawan yang ditangkap kamera paket CCTV Hikvision 8 channel, mempublikasikannya secara terang-terangan ke karyawan lain tetap dianggap sebagai pelanggaran privasi 
  • Jika mempublikasikan keburukan karyawan secara cuma-cuma saja dilarang, maka jangan pernah mencoba untuk memanfaatkannya untuk tujuan komersial. 


Selain itu, pemakaian paket CCTV Hikvision 8 channel untuk agensi atau perusahaan terbatas pada visual seperti gambar. Sehingga menyertakan audio akan menyalahi aturan yang sudah ditetapkan dalam perundang-undangan. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan daftar pelanggaran tadi agar tak menimbulkan masalah dari karyawan.

Kemudian, untuk mencegah kesalahpahaman, Anda selaku pemilik agensi atau pengusaha perlu menjelaskan bahwa hak privasi mereka dijaga selama berada di kantor. Sampaikan juga ada kamera-kamera dari paket CCTV Hikvision 8 channel yang tersebar di sejumlah lokasi. Hal ini bertujuan untuk membuat mereka lebih awas selama mengerjakan tugas. 

Tak hanya itu, karyawan yang mengalami tindakan kurang menyenangkan bisa memanfaatkan rekaman sebagai barang bukti. Dengan begitu, Anda pun bisa ikut mengurus dan membantu mereka sampai kasus selesai.

Selamat memasang paket CCTV Hikvision 8 channel di lingkungan kantor!

No comments:

Post a Comment

Manfaat dan Harga CCTV Hikvision Outdoor

Hikvision adalah perusahaan teknologi CCTV yang menghasil produk terbaik. Harga CCTV Hikvision outdoor cukup beragam, Anda hanya perlu meny...