Tuesday, December 1, 2020

Cara Memilih dan Harga CCTV Hikvision 5MP Untuk Rumah

 


Anda ingin menggunakan CCTV di rumah? Penggunaan CCTV di rumah sangat menguntungkan karena Anda dapat melihat aktivitas apa saja yang terjadi selama Anda tidak berada di rumah, apalagi jika Anda memilih anak yang dirawat oleh pengasuh. Pilihlah CCTV yang resolusi kameranya tinggi seperti 5 MP. Harga CCTV Hikvision 5MP sesuai dengan kualitasnya sehingga bisa dipertimbangkan kembali. 

1.     CCTV kabel atau Wireless

Hal yang paling utama harus diperhatikan ketika memilih CCTV adalah kabel maupun wireless. Sistem yang digunakan CCTV untuk pengawasan rumah biasanya dibekali dua tipe yakni kabel dan nirkabel. Sistem kabel hampir menyerupai sistem listrik rumah Anda, sedangkan kamera CCTB wireless bekerja menggunakan daya baterai serta sinyal wireless. 

Sistem CCTV kabel memang lebih mahal biaya instalasinya dibandingkan CCTV wireless, selain itu pula lebih sulit untuk diganti. Jadi, Anda harus benar-benar mempertimbangkan ingin menggunakan CCTV jenis apa agar lebih mudah. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus Anda perhitungkan sebelum memutuskan.  

2.             CCTV Indoor vs Outdoor

Penggunaan CCTV bisa dipilih antara luar ruangan dan dalam ruangan. Kasus invasi rumah kebanyakan berawal dari pintu depan, belakang dan jendela di lantai dasar. Apabila budget Anda lebih untuk meletakkan CCTV pada beberapa titik rentan tersebut, maka cobalah untuk memilih kamera outdoor yang tahan cuaca. 

Tipe kamera tersedia dalam tipe standar dan tipe kubah yang tahan hujan bahkan salju. Kamera dome vandal proof juga dapat bertahan meskipun terkena pukulan tongkat maupun palu, sehingga cukup aman diletakkan di luar rumah. Lain halnya jika budget yang Anda miliki terbatas, maka pasang di bagian dalam rumah saja seperti pintu depan dan dekat pintu belakang. Harga CCTV Hikvision 5MP adalah sekitar Rp 300.000 lebih. Harga CCTV Hikvision lainnya bisa dilihat dari beberapa situs toko online terpercaya.


 

3.             Format Rekaman Video

CCTV yang diletakkan di rumah biasanya hanya dapat merekam video dalam jangka waktu tertentu. Bahkan sistem lawas dapat merekam ke VHS, DVD atau mini-dic. Namun saat ini hampir semua menggunakan teknologi DVR yang merupakan sistem kamera berbasis komputer sehingga pengecekan hasil rekaman lebih mudah cepat. 

Sistem teknologi tinggi saat ini dapat mengupload video secara online sehingga cara ini bekerja dengan baik jika sistem keamanan rumah Anda berhasil ditembus, tidak hanya itu apabila sistem Anda mengalami kerusakan maupun dicuri maka Anda masih memiliki rekamanan simpanan karena saat direkam langsung dibuat cadangan. 

Apakah Anda tertarik untuk memasang CCTV Hikvision di rumah? Anda tidak perlu khawatir harga CCTV Hikvision 5MP karena cukup ramah di kantong. Semoga cara memilih CCTV untuk rumah di atas dapat membantu Anda memilih CCTV yang tepat. 

No comments:

Post a Comment

Manfaat dan Harga CCTV Hikvision Outdoor

Hikvision adalah perusahaan teknologi CCTV yang menghasil produk terbaik. Harga CCTV Hikvision outdoor cukup beragam, Anda hanya perlu meny...