Saturday, November 21, 2020

6 Tips Memilih Kamera CCTV untuk Rumah yang Lebih Aman

 


Apakah Anda tertarik memasang kamera CCTV seperti Hikvision CCTV? Kalau iya, Anda barangkali sudah tahu pula bahwa ada begitu banyak pilihan kamera di luar sana, baik dari segi jenis, merek, sampai dengan harga itu sendiri. Nah, dari harga pun sebenarnya Anda juga bisa putuskan apakah kamera tersebut sesuai kebutuhan dan budget Anda atau tidak, misal berdasarkan harga CCTV Hikvision 5MP.

Tapi, apakah harga satu-satunya faktor dalam menentukan keputusan Anda? Ternyata tidak, lho! Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut sebagai panduan Anda dalam memilih kamera CCTV di rumah, ya!

  1. Pahami kebutuhan Anda. Pertama, evaluasi dulu apa kebutuhan Anda sebelum membeli kamera CCTV. Mengapa Anda butuh CCTV? Apakah Anda butuh CCTV untuk dipasang di dalam atau luar rumah saja, atau dua-duanya? Berapa harganya? Dan apa jenis CCTV yang sesuai dengan kebutuhan Anda?
  2. Jenis CCTV. Dalam menentukan jenis kamera CCTV, poin-poin yang perlu Anda perhatikan terkait fungsinya adalah jenis kameranya dan resolusi. Selain itu, perhatikan pula kemampuan zoom-nya, dan pertimbangkan apakah Anda membutuhkan kamera dengan kemampuan night vision (kamera infrared).
  3. Di mana kamera CCTV di pasang? Sejak awal, tentukan di mana kamera CCTV akan dipasang. Sebab, hal ini juga berperan besar dalam membantu Anda memilih jenis kamera CCTV yang tepat. Misalnya, untuk pemasangan outdoor, Anda akan membutuhkan kamera yang tahan cuaca (weatherproof) serta tahan lama. Dan untuk negara tropis seperti Indonesia, pilihlah kamera yang tahan hujan dan tahan kelembapan


  1. Ukuran penyimpanan data untuk sistem CCTV. Di samping jenis kameranya, variasi penyimpanan data untuk CCTV juga sangat beragam. Anda bisa temukan mulai dari yang hanya 16GB sampai 1TB. Tentukan berapa kebutuhan ruang penyimpanan untuk sistem CCTV Anda. Ingat, makin tinggi resolusi kamera, makin besar pula kebutuhan datanya, ya!
  2. Kamera CCTV wireless atau kabel? Dilihat dari harganya, kamera CCTV berkabel memang lebih murah dibandingkan kamera CCTV wireless (nirkabel). Apalagi, kamera berkabel punya konektivitas yang lebih baik karena ada kabel untuk mengirim data sehingga lebih andal. Akan tetapi, kamera wireless lebih mobile dan fleksibel, sehingga bisa Anda pasang dan pindahkan dengan mudah sesuai kebutuhan. Tapi, kamera wireless perlu diperhatikan lebih cermat karena pengoperasiannya butuh baterai, dan pastikan bahwa bandwidth internet yang Anda gunakan andal.
  3. Gunakan tenaga profesional. Tak pernah ada salahnya jika Anda menggunakan layanan profesional untuk membantu Anda mulai dari memilih jenis kamera CCTV yang tepat, menilai kebutuhan Anda, hingga pemasangannya. Apalagi jika ini adalah pertama kalinya Anda membeli dan memasang sistem CCTV di rumah.

Itulah 6 tips untuk membantu Anda memilih kamera CCTV yang tepat untuk meningkatkan keamanan Anda dan keluarga di rumah!

No comments:

Post a Comment

Manfaat dan Harga CCTV Hikvision Outdoor

Hikvision adalah perusahaan teknologi CCTV yang menghasil produk terbaik. Harga CCTV Hikvision outdoor cukup beragam, Anda hanya perlu meny...