Thursday, November 26, 2020

9 Hal Penting untuk Diperhatikan Saat Memilih Kamera Pengawas


 

Bicara mengenai penggunaan kamera pengawas atau IP camera Hikvision 3mp. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda akan memilih kamera pengawas baik untuk rumah atau untuk bisnis Anda. Apa saja hal yang penting untuk diperhatikan ini? Berikut ini adalah ulasannya.

#1  Jenis kamera

Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan ketika Anda akan memilih kamera pengawas adalah jenis kamera yang akan Anda gunakan. Di pasaran, Anda bisa menemukan beberapa jenis kamera yaitu kamera analog, kamera HD dan juga kamera IP.

Di lihat dari harganya, kamera analog memang lebih murah, akan tetapi hasil gambar simpanan yang dihasilkan biasanya tidak jelas sehingga untuk digunakan sebagai bukti tidak begitu menguntungkan dalam hal penyelidikan.

#2  Resolusi

Hal selanjutnya yang penting untuk diperhatikan adalah ukuran atau resolusi dari kamera yang akan Anda gunakan. Menggunakan IP camera Hikvision 3mp sesungguhnya sudah cukup untuk pengawasan di lingkungan Anda. Hal ini disebabkan karena dengan resolusi 3MP juga sudah cukup untuk menghasilkan bukti rekaman yang bisa di zoom.

Akan tetapi jika Anda ingin pengawasan yang lebih baik, maka menggunakan kamera pengintai dengan resolusi lebih besar akan lebih bermanfaat.

#3  Fungsi infrared

Selanjutnya adalah fungsi infrared yang dimiliki oleh kamera pengintai Anda. Fungsi infrared dari sebuah kamera akan sangat penting untuk penglihatan di malam hari. Hal ini disebabkan karena di malam hari fungsi infrared akan memberikan pemandangan lebih jelas.

#4  Fungsi zoom

Selanjutnya adalah fungsi zoom, fungsi ini sangat penting ketika Anda melakukan pengawasan secara real time. Fungsi ini penting untuk melakukan pengawasan lebih detail jika ada tindakan yang mencurigakan pada sebuah area pengawasan.



#5  Sudut pengawasan

Hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan ketika Anda akan membeli sebuah kamera pengintai adalah kemampuan pengawasan yang dimiliki oleh kamera Anda. Jika bisa cari kamera pengintai yang bisa di putar sehingga lebih memudahkan pengawasan Anda. Atau Anda juga bisa memilih kamera pengawas yang memiliki fungsi pendeteksi gerak jika Anda memiliki dana lebih untuk keamanan rumah Anda.

#6  Perkabelan

Anda juga perlu memperhatikan apakah Anda lebih baik menggunakan kamera pengintai yang memiliki kabel atau yang tidak. Hal ini berhubungan dengan jenis dari kamera pengintai yang Anda akan gunakan.

#7  Fungsi anti debu

Saat ini sudah ada banyak teknologi yang bisa didapatkan pada kamera pengintai, contohnya adalah fungsi anti debu dan juga anti air. Jenis IP camera Hikvision ini sangat cocok digunakan untuk kamera pengintai luar ruangan.

#8  Penyimpanan

Ruang penyimpanan dari kamera pengintai Anda juga penting, Anda bisa memilih kamera pengintai yang memiliki penyimpanan yang besar atau bisa juga memilih IP camera Hikvision 3mp yang memiliki penyimpanan berupa cloud.

No comments:

Post a Comment

Manfaat dan Harga CCTV Hikvision Outdoor

Hikvision adalah perusahaan teknologi CCTV yang menghasil produk terbaik. Harga CCTV Hikvision outdoor cukup beragam, Anda hanya perlu meny...