Saturday, November 21, 2020

Apa Saja Keuntungan Memasang CCTV di Toko dan Gudang Anda?

 



Seperti yang sudah Anda ketahui, CCTV menawarkan beragam keuntungan bagi Anda yang menjalankan bisnis karena dapat dipasang di kawasan toko, kantor, atau gudang yang Anda jalankan. Pemasangan CCTV ini menyangkut bukan hanya keamanan aset saja, tapi juga karyawan yang Anda pekerjakan. Dan salah satu jenis CCTV andal yang ada di pasaran adalah Hikvision IP camera 5MP.

Lantas, apa saja ya keuntungan dari pemasangan Hikvision CCTV di kawasan bangunan dan aset yang dimiliki bisnis Anda? Simak daftar dan penjelasannya berikut ini, ya!

  1. Mencegah tindak kriminal. Tak perlu diragukan lagi bahwa pemasangan kamera CCTV seperti Hikvision IP camera 5MP di area aset/gedung Anda dapat berperan besar dalam mencegah terjadinya aktivitas kriminal. Sebab, keberadaan kameranya sendiri dapat memberikan perasaan terancam dan terintimidasi bagi siapa saja yang memiliki niat jahat, seperti perampokan, pencurian, dan sebagainya.
  2. Memonitor aktivitas bisnis. Sistem kamera CCTV pun dapat membantu Anda dalam menerapkan pengawasan terkait dengan apa saja yang terjadi di kawasan aset/gedung di mana kamera CCTV terpasang, termasuk mengawasi aktivitas operasional maupun karyawan. Dan dengan mengawasi aktivitas karyawan hingga tamu yang berkunjung, Anda maupun karyawan pun akan merasa lebih tenang karena mengetahui apa saja yang terjadi di kawasan bisnis.
  3. Mengumpulkan bukti. Apabila rupanya tindak kejahatan masih tetap terjadi di area aset/gedung Anda, adanya sistem kamera CCTV pun tetap akan mampu memberikan bantuan yang luar biasa. Sebab, kamera akan merekam apa saja yang terjadi di area gedung Anda, sehingga bisa menjadi bukti tambahan dalam menentukan lokasi, waktu, dan pastinya para terduga pelaku tindakan tersebut.
  4. Membantu proses pembuatan keputusan. Tak hanya itu saja, sistem kamera CCTV juga dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah atau sengketa melalui bukti video yang telah terekam di dalamnya. Dengan demikian, sebagai pemilik usaha, Anda pun bisa membuat keputusan yang lebih bijak dan cermat dalam menyelesaikan sengketa tersebut, baik itu sengketa dengan pihak keluarga, pertikaian antar pegawai, atau permasalahan di antara staf dan pelanggan.
  5. Sebagai catatan. Ketika dipadukan dengan sistem absensi karyawan, kamera CCTV dapat membantu Anda serta departemen SDM dalam mencatatkan kapan karyawan Anda datang dan pulang. Bukan hanya itu saja, sistem kamera CCTV juga dapat mencatat kapan saja ada kurir datang untuk mengantar atau mengambil pesanan di area bisnis Anda, terutama kurir yang memang bertugas untuk mengantarkan bahan baku produksi maupun mengangkut produk akhir untuk dikirim ke distributor atau reseller.

Tentunya, masih ada banyak lagi keuntungan yang dapat Anda rasakan dengan memasang sistem kamera CCTV seperti Hikvision IP camera 5MP. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera pasang kamera CCTV untuk keamanan dan operasional bisnis yang lebih baik!

No comments:

Post a Comment

Manfaat dan Harga CCTV Hikvision Outdoor

Hikvision adalah perusahaan teknologi CCTV yang menghasil produk terbaik. Harga CCTV Hikvision outdoor cukup beragam, Anda hanya perlu meny...